Siswa SMA Di Jakarta Lulus 99 Persen

Author - May 15, 2011

Siswa SMA Di Jakarta Lulus 99 Persen – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sudah berakhir. Dinas Pendidikanpun sudah mulai mengumumkan hasil kelulusan para siswa. Dari hasil yang didapat, siswa di wilayah Jakarta dinyatakan lulus sebesar 99 persen.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto. Ia mengatakan bahwa siswa yang lulus di daerah Jakarta sebanyak 99,52 persen. Lebih lanjut ia menjelaskan, angka kelulusan tahun 2011 ini lebih tinggi dibandingkan tingkat kelulusan secara nasional yang hanya mencapai 99,22 persen.

Menurut keterangan Taufik, sistem kelulusan tahun ini memang sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Tahun ini, nilai UN hanya memegang 60 persen dari komponen kelulusan, sementara 40 persen lainnya diolah dari nilai ujian sekolah dan nilai rapot siswa.

Untuk bisa lulus, setiap siswa tetap harus mendapat nilai minimal 5,5 dari tiap mata pelajaran yang diujikan. Hasil ujian sendiri akan diumumkan Senin esok melalui website sekolah, telepon, sms, surat maupun email.

Untuk informasi, berdasarkan data Dinas Pendidikan DKI Jakarta, peserta ujian tingkat SMA tahun ini adalah 122.497 siswa. Dari jumlah itu, sebanyak 116.459 siswa mengikuti ujian atau 99,81 persen. Sementara siswa yang tidak hadir karena sakit atau ada keperluan mendadak sebanyak 224 atau 0,19 persen.

Comments Closed

Comments are closed.