Tersangka Pembunuh Kontributor SUN TV

Author - August 27, 2010

Tersangka Pembunuh Kontributor SUN TV. Ridwan Salamun, mengakui perbuatannya. IR menyerang Ridwan saat terjadi kerusuhan di Tual, Maluku Tenggara.

“Tersangka masih IR. Dia sudah mengaku,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 27 Agustus 2010.

IR mengaku sebagai orang yang memegang parang yang melukai kepala Ridwan. Meski demikian, Iskandar menduga masih ada tersangka lain dalam peristiwa ini. Karena, kata dia, luka-luka yang terdapat di tubuh Ridwan tidak hanya berupa luka bacokan, tapi juga luka tertembak.

“Tapi kemungkinan pelaku lebih dari satu. Karena Ridwan itu terkena tombak dan parang. Enggak mungkin kan satu orang memegang dua senjata, tombak dan parang. Mungkin, tapi sulit,” kata dia.

Kerusuhan yang terjadi di Tual, Maluku Tenggara terjadi pada Sabtu 21 Agustus lalu. Kerusuhan antar warga Banda Eli dan Tigitan ini menyebabkan tewasnya Ridwan yang sedang melakukan tugas peliputan.

Ridwan tewas setelah tertusuk oleh tombak di bagian dada dan dibacok dengan parang di bagian kepala. IR ditangkap polisi pada Selasa 24 Agustus lalu. Dia merupakan salah satu warga Tigitan.

Comments Closed

Comments are closed.