Wajar Jika Jakarta Tenggelam

Author - September 19, 2010

Wajar Jika Jakarta Tenggelam. Salah satu anggota Fraksi Partai Amanat Nasional yang juga merupakan seorang pelawak, Deddy Gumelar alias Miing percaya bahwa Kota Jakarta akan tenggelam karena banjir pada tahun 2030 nanti jika tidak diantisipasi sejak saat ini.

“Ini kan semua karena ulah manusia. Ketika kemarau kita kekeringan pas musim hujan banjir. Alam sudah tidak bisa menampung resapan air karena Jakarta penuh pencakar langit. Wajar kalau jakarta akan tenggelam tahun 2030,” ucap Miing, ditemui di acara ulang tahun anak Adjie Masaid, di Hotel Sultan, Minggu (19/9/2010)

Miing berpendapat, amblasnya jalan RE Martadinata merupakan salah satu gejala penataan kota yang belum maksimal dilaksanakan. Salah satu anggota grup Bagito tersebut berharap agar seluruh lapisan masyarakat mematuhi peraturan tersebut.

“Yang perlu adanya penegakan hukum. Masyarakat harus menaati rencana tata ruang wilayah, jadi lahan ekonomi untuk ekonomi bukan untuk lahan perumahan. Sekarang kan terjadi¬† banyak penyimpangan. Yang tadinya fasilitas umum jadi buat gedung juga,” kata Miing salah satu pentolan grup Bagito.

Comments Closed

Comments are closed.