208 Titik Jakarta Nonton Bareng

Author - December 29, 2010

208 Titik Jakarta Nonton Barengi-berita.com, Dalam mengantisipasi melonjaknya penonton yang akan menyaksikan jalannya pertandingan final kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu 29 Desember 2010 hari ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara nonton bareng (nobar). Adapun penyelenggaraan nonton bareng ini, dilaksanakan di 208 lokasi di lima wilayah ibukota.
Acara itu akan dilangsungkan di masing-masing kelurahan, agar para warga tidak memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu 29 Desember 2010 hari ini.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, para walikota di lima wilayah kotamadya di Jakarta telah diperintahkan untuk menggelar acara nonton bareng.

“Warga Jakarta bisa melihat aksi Firman Utina dan kawan-kawan bersama tetangganya. Ini jauh lebih seru dan aman,” ujar Fauzi di Balaikota DKI Jakarta.

Foke, sapaan akrabnya, mengimbau warga Jakarta yang tidak mendapat tiket masuk untuk tidak memaksakan diri pergi menonton di SUGBK.

Lokasi nobar yang telah didaftarkan sebagai tempat nonton bareng warga DKI Jakarta antara lain, di wilayah Jakarta Timur 34 lokasi, Jakarta Selatan 26 lokasi, Jakarta Pusat 60 lokasi, Jakarta Utara 42 lokasi, ditambah dengan Kecamatan Cilincing yang menggelar nobar di 50 lokasi dan Jakarta Barat 56 lokasi.

Di Jakarta Timur, acara nobar akan dilaksanakan di halaman kantor Walikota Jakarta Timur, halaman Pasar Burung Pramuka, Pusat Kerajinan Batu Rawa Bening Jati Negara, Terminal Pulo Gadung dan Kampung Rambutan serta halaman kantor camat Kramat Jati, Pasar Rebo, Cakung, Duren Sawit, Makasar dan kantor lurah Pondok Ranggon.

Selain itu, beberapa tempat hiburan yang juga menggelar acara serupa antara lain Plaza Arciple Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Park Hotel Cawang, Kafe Tori, dan Rumah Makan Obe Kitchen.

Sedangkan di Jakarta Selatan, nobar akan dilaksanakan di 10 kecamatan. Di wilayah Jakarta Pusat, nobar akan dilakukan di delapan kecamatan. Sementara di Jakarta Utara, nobar akan dilaksanakan secara berjenjang, yaitu tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

Nobar tingkat kota akan dilakukan di tiga lokasi, nobar tingkat kecamatan di enam lokasi dan nobar tingkat kelurahan diadakan di 33 lokasi yang tersebar di lima kecamatan yaitu Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Penjaringan, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Koja dan Kecamatan Tanjung Priok.

Sedangkan di wilayah Jakarta Barat, nobar dilakukan di 56 kelurahan yang tersebar di delapan kecamatan, kecuali kecamatan Taman Sari, nobar dipindahkan ke kawasan Fatahillah.

Comments Closed

Comments are closed.