Aff Suzuki Cup 2010

Author - September 15, 2010

Aff Suzuki Cup 2010. Tim juara dari Piala AFF Suzuki Cup 2010 yang akan digelar pada Desember nanti berhak menerima hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau Rp 897 juta.

Adapun tim yang akan menjadi runner-up berhak menerima hadiah sebesar 50.000 dollar AS atau Rp 497 juta. Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan 15.000 dollar AS atau Rp 154 juta bagi semifinalis.

Panitia juga menggelar sebuah lokakarya bagi tim peserta turnamen yang digagas oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) di markas barunya di dekat My Dinh National Stadium Hanoi, Vietnam, Selasa (14/9/2010).

Seperti yang dilansir dari situs resmi AFF, lokakarya ini berguna untuk memberikan pemahaman yang lebih baik dan lebih jelas tentang kewajiban mereka selaku tuan rumah turnamen dan lebih khusus untuk mitra pemasaran World Sport Group (WSG) selaku pemegang hak sponsor.

Lokakarya ini diikuti pula oleh Joko Driyono sebagai Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala AFF di Indonesia. Lokakarya juga secara khusus diarahkan untuk Federasi Sepak Bola Laos sebagai tuan rumah babak kualifikasi dan untuk Vietnam-Indonesia yang akan bertindak selaku tuan rumah putaran final.

Seluruh perwakilan mendapatkan pemahaman yang lebih jelas mengenai penyelenggaraan turnamen itu menjelang undian grup Piala AFF Suzuki 2010 yang akan digelar di Hotel Sheraton Hanoi pada hari Rabu.

Dalam lokakarya tersebut dijabarkan pula hak-hak pihak sponsor WSG dan kewajiban yang harus ditaati oleh tuan rumah penyelenggara mengenai batasan-batasan yang bisa dilakukan oleh tuan rumah mengenai pencarian sponsor tambahan.

Ada pula penjabaran kewajiban tuan rumah penyelenggara untuk menunjuk tim petugas media dan petugas keamanan sebagai bagian dari manajemen kepanitiaan yang dapat memastikan hubungan kerja yang harmonis antara panitia, WSG, dan AFF.

Sementara itu, Drawing Piala AFF akan digelar pada hari ini. Total ada delapan negara yang akan berpartisipisi pada ajang yang penyisihannya berlangsung di Indonesia dan Vietnam ini. Sudah ada enam negara yang otomatis berpartisipasi dalam pergelaran sepak bola dua tahunan tersebut. Mereka adalah Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Myanmar.

Dua tempat lagi akan diperebutkan oleh empat negara pada babak kualifikasi, yakni Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Babak kualifikasi dijadwalkan akan berlangsung di Laos pada tanggal 16-24 Oktober 2010.

Comments Closed

Comments are closed.