Dana Terbatas Suruh Siswa Bawa kasur dan Bantal

Author - June 9, 2012

Siswa di Kota Sarolangun diminta bawa kasur dan bantal. Mereka adalah siswa dari sekolah yang gedung sekolahnya akan dipakai sebagai penginapan atlet. Kabupaten Sarolangun akan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (porprov) Jambi XIX tahun 2012.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, Tabroni Rozali, Jumat (8/6/2012) di Jambi, mengatakan, jumlah penginapan di wilayahnya sangat sedikit, sehingga sebagian besar atlet diinapkan di sekolah-sekolah.Pejan Olahraga Provinsi Jambi

 

“Sebanyak 13 SMP dan SMA yang siapkan untuk tempat menginap para atlet, berdaya tampung sekitar 2.500 atlet. Mereka bisa tidur dalam kelas-kelas. Sementara penginapan dipakai kalangan juri dan panitia,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, dana pemondokan Porprov hanya Rp 200 juta. Dana digunakan untuk memperbaiki fasilitas kamar mandi dalam sekolah yang menjadi tempat inap atlet, membeli gorden, serta menyediakan sarung bantal dan seprai.

Pihaknya mengharapkan pinjaman kasur dan bantal dari para siswa di Sarolangun, karena keterbatasan dana. “Kami meminta partisipasi para siswa untuk membantu lancarnya Porprov, bagaimanapun ini akan menjadi kebangggan bagi Sarolangun,” kata Tabroni.

Tabroni mengatakan, surat yang beredar di sekolah mengenai pinjaman kasur dan bantal tidak bersifat wajib. “Kalau siswa tidak mampu meminjamkan, kami tidak memaksa,” tambahnya.

Comments Closed

Comments are closed.