LPI Lupakan Timnas

Author - September 19, 2010

LPI Lupakan Timnas. Terjadinya penuaian pro dan kontra terhadap kompetisi “tandingan” Liga Super Indonesia (LSI). Bergulirnya wacana Liga Primer Indonesia (LPI), sedang menjadi buah bibir yang hangat di kalangan pecinta sepak bola tanah air.

PSSI dan PT Liga Indonesia yang dibuat “kelimpungan”. Tidak hanya mereka yang mengalami kebingungan, Timnas pun, bingung menyikapi. Mengapa? Pasalnya, sebelumnya antara timnas dan klub di ajang LSI, telah menjalin kesepakatan untuk tidak menggunakan pemain yang merumput bersama timnas. Mendatang, pemain terpilih bakal dikontrak ketika ikut Pelatnas dan membela timnas. Apakah LPI seperti itu?

Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal,menanggapi hal tersebut, ia menuturkan pihaknya (ofisial timnas)  sempat bertanya-tanya, apakah mungkin ada dua kompetisi besar atau dengan level sama di dalam satu negara? Jika ya, bagaimana nanti dengan kesepakatan pemain di timnas?

“Saya rasa, LPI belum memikirkan itu. LPI hanya meninjau kemajuan kompetisi, namun melupakan timnas. Tapi, bagaimananya nanti kita lihat saja ke depan,” ujar Pikal, Minggu (19/9). Pikal mengaku sempat bingung. Bagaimana sistem yang berlaku ke depan, jika klub pemain timnas yang sebelumnya ikut LSI kemudian pindah ke LPI? Apakah mereka juga akan rela melepaskan pemainnya bergabung total di timnas?

Pihaknya akan melihat dan menunggu. “Ya, sebaiknya kami menunggu sambil mencari jawaban itu. Namun, saya rasa hal ini tidak akan terjadi,” tutur Pikal.

Comments Closed

Comments are closed.