Twente Vs Inter Milan

Author - September 15, 2010

Twente Vs Inter Milan. Penyerang FC Twente, Theo Janssen, mencetak gol yang ikut menentukan keberhasilan timnya menahan Inter Milan 2-2 sampai akhir babak pertama laga penyisihan Grup A melawan Inter Milan, di Stadiona Arke, Selasa (14/9/2010).
Twente Vs Inter Milan
Sebelum pertandingan, gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, sempat meminta rekan-rekannya mewaspadai Janssen. Inter kemudian mengawali laga dengan cukup baik dan unggul lebih dulu berkat Sneijder pada menit ke-13.

Setelah gol itu, Twente bangkit dan mampu menyulitkan Inter, sampai akhirnya Janssen membawa Twente menyamakan kedudukan pada menit ke-19.

Gol itu mengubah jalannya permainan. Masing-masing memang masih berusaha mencari gol kedua, tetapi aksi saling bobol dalam waktu kurang dari sepuluh menit tak urung membuat keduanya lebih berhati-hati.

Inter sendiri mencoba menurunkan tempo permainan dan membatasi agresivitas lawan dengan penguasaan bola. Namun, mereka tetap kesulitan menciptakan ruang dan mengalirkan bola. Dalam sejumlah kesempatan, Twente juga mampu merebut bola dan melancarkan serangan balik.

Masalah Inter bertambah besar ketika pada menit ke-30, mereka malah tertinggal 1-2, akibat gol bunuh diri Diego Milito.

Ketinggalan dan kesulitan menyerang tak membuat Inter putus asa dan tergesa. Mereka mencoba konsisten dengan penguasaan bola. Ketekunan Inter nyaris membuahkan hasil pada menit ke-36.

Saat itu, barisan belakang Twente lengah dan tidak mewaspadai pergerakan Esteban Cambiasso di kotak penalti. Betul saja, Cambiasso kemudian mendapat umpan Samuel Eto’o dan menembakannya ke gawang Mihaylov. Namun, bola membentur tiang kanan gawang Twente.

Tak mau kehilangan momen, Inter melanjutkan tekanan mereka dan akhirnya pada menit ke-41, Inter menyamakan kedudukan berkat gol Samuel Eto’o. Dari luar kotak penalti, ia menjangkau umpan Goran Pandev dan mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Twente.

Sepanjang babak pertama, Inter menguasai bola sebanyak 53 persen dan melepaskan tiga tembakan akurat dari tujuh usaha. Adapun, Twente menciptakan lima peluang emas dari sepuluh percobaan.

Comments Closed

Comments are closed.