Amel Niat Puasa Penuh

Author - August 16, 2010

Amel Niat Puasa Penuh. Di usia yang baru menginjak 9 tahun, artis cilik Amel Carla ingin membuktikan kalau mampu berpuasa sebulan penuh. Menurutnya, puasa sebulan penuh bisa mendapatkan pahala berlipat ganda ketimbang melakukan setengah hari.
Amel Niat Puasa Penuh
“Alhamdulillah full dong, Amel gituloh, malu kan kalau nggak full. Masa setiap puasa cuma setengah hari, kalau puasanya full kan lebih banyak pahalanya,” ujar Amel saat ditemui di Yayasan Anak Yatim Piatu Al Anshor, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (14/8) malam.

Keinginan Amel untuk berpuasa sebulan penuh menurutnya bukanlah dipaksa oleh kedua orang tuanya, namun ingin melakukan yang lebih baik ketimbang tahun kemarin.

“Kalau Amel sih memang sadar sudah semakin besar harus semakin mandiri, punya motivasi dan semangat. Amel juga mau full sebulan penuh dalam bulan ini, karena tahun kemaren cuma 24 hari aja,” ujarnya.

Saat ditanya soal hadiah yang diinginkan dari orang tua, setelah menjalankan puasa penuh, Amel balik menasehati. Baginya puasa karena Allah, bukan karena hadiah.

“Mama sih nggak ngebiasain. Soalnya menurut Amel dan kakak-kakak, kalau kita dibelikan hadiah, berarti kita melakukannya bukan karena Allah tapi karena hadiah,” ujar Amel.

Comments Closed

Comments are closed.