Franky Sahilatua Lakukan Operasi

Author - August 13, 2010

Franky Sahilatua Lakukan Operasi. Sakit yang diderita musisi gaek Franky Sahilatua rupanya memunculkan simpati dari banyak musisi muda, termasuk Glenn Fredly. Glenn yang didaulat untuk menyanyikan lagu Lelaki dan Rembulan untuk penggalangan dana demi kesembuhan Franky, menceritakan tentang penyakit yang diderita salah satu sahabat sekaligus orang tua yang dikenalnya sejak 2002 ini.

Ditemui di Bengkel Cafe SCBD Jakarta Selatan, Kamis (12/8), Glenn menceritakan hari-hari yang dilaluinya bersama Franky ketika mulai sakit.

“Saya satu bulan yang lalu masih ketemu dengannya pernah mengeluh beratnya hidup ini, saya melihat perutnya dia sebelah kanan bengkak, waktu itu saya suruh istirahat karena penyakitnya belum bisa dideteksi. Setelah dideteksi ternyata penyakitnya kanker sumsum tulang belakang,” ungkapnya.

Glenn, yang cukup dekat dengan Franky pun menjelaskan penyebab penyakit Franky. “Karena pola hidup dia. Apalagi dia perokok. Pola tidur dia yang tidak teratur bener-bener membuat dirinya drop kali ini. Untuk itu dia memberikan energi yang luar biasa. Dia bilang pada saya untuk menjaga kesehatan, dengan itu saya langsung terpukul dengan kata-kata itu. Karena sosok beliau itu masih sangat dibutuhkan,” jelas penyanyi R&B ini.

Glenn juga menambahkan, “Sebelumnya Franky dirawat di RS di Bekasi terus dipindah ke Singapura, setelah didiagnosa maka Franky harus menjalani operasi. Tadinya tidak mau membuka ini tapi melihat angka-angka yang cukup besar maka mau tidak mau harus digelar.”

“Biaya 200 juta lebih. Operasi tahap pertama udah dilakukan dan masih ada tersisa 50 benjolan lagi di tulang belakangnya. Agak sulit menjelaskan penyakitnya, kalau Franky sakit sangat serius karena tulang sumsumnya. Baru dilakukan satu kali operasi dan harus dioperasi tiga kali. Di punggung Franky terdapat 50 benjolan, dan saat operasi kemarin sudah diangkat 20 benjolan. Tadinya dia gak bisa ngomong R, suara gak ada juga,” tandasnya sembari prihatin.

Comments Closed

Comments are closed.